Tips Memelihara Kucing Anggora

Tips Memelihara Kucing Anggora

Kucing merupakan hewan peliharaan yang menggemaskan, banyak orang yang mengatakan bahwa kucing dapat menghilangkan stres serta beban pikiran yang dimiliki pemiliknya. Salah satu jenis kucing yang paling diminati ialah kucing anggora, dikarenakan kucing anggora memiliki sifat yang anggun dan mudah berbaur dengan pemiliknya.


Namun untuk merawat kucing jenis ini anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti  mengetahui ciri fisik, dan cara merawat kucing anggun ini, berikut beberapa ciri fisik serta cara merawat kucing anggora.

1. Berat Dan umur hidup Anggora
Untuk membedakan kucing jenis anggora  dengan kucing jenis lain cukuplah mudah dikarenakan keanggunan yang dimiliki oleh kucing jenis ini, namun untuk berat dari kucing jenis ini memiliki standar yakni untuk kucing anggora jantan normalnya memiliki berat sekitar 5 kg, sedangkan berat untuk kucing anggora betina normalnya lebih ringan dari berat kucing anggora jantan. Sedangkan umur hidup kucing jenis anggora cukuplah lama yakni sekitar 9-14 tahun.

2. Keunikan Bulu Anggora 
Hal yang spesial dari kucing anggora juga dapat dilihat keunikan bulu yang dimiliki oleh kucing jenis ini. Kucing anggora memiliki bulu yang tidak begitu panjang dan juga tidak terlalu pendek, namun sangat lebat. Tidak hanya bulu yang menggemaskan, kucing jenis anggora juga memiliki warna yang cukup beragam.

3. Memiliki Ekor Yang Indah 
Ekor kucing anggora biasanya selaras dengan bulu serta ukuran tubuh yang dimilikinya. Ekor kucing jenis anggora biasanya panjang dan lebat, jika dirawat dengan baik dan benar ekor kucing jenis ini akan sangat indah.

Tips Memelihara Kucing Anggora
Seperti yang anda ketahui untuk memiliki hewan peliharaan, anda harus tau cara memelihara hewan tersebut dengan baik dan benar agar menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti  penyakit ataupun hewan yang tidak dapat dijinakkan. Terutama untuk kucing, tidak semua orang tahu cara merawat kucing, untuk merawat kucing, anda harus memberikan banyak ruang dan waktu untuk memperhatikannya, menyediakan makanan yang layak, serta menjaga kebersihan maupun kesehatan dari kucing tersebut.